Thursday, November 25, 2010

that's all

"Kurasa sekarang aku menemukan jawabannya. Aku tidak dapat melangkah maju dari masa-masa indah di masa lalu. Aku menginginkan semuanya tetap sama adanya. Bagaimana cara melangkah maju? Aku bodoh dalam hal ini. Aku juga sulit beradaptasi dengan keadaan. Semua orang melangkah maju dan aku tetap saja diam di tempat berharap melangkah mundur. Itu mungkin juga alasan kenapa aku tidak dapat membuat foto. Aku ingin keadaan sama adanya"

satu paragraf dari blog si cina durjana yang benar-benar menggambarkan apa yang saya rasakan kemarin itu. yep, saya menginginkan semuanya tetap sama adanya. mencoba segala cara agar semua tetap sama, berkali-kali terjatuh untuk kembali bangun dan mengejarnya. for all those memories, tiga tahun lebih. sampai pada percakapan terakhir membuat saya sadar, saya ini ngapain masih seperti ini, dia sudah melangkah begitu jauh dan saya masih bersikukuh bertahan, masih terjebak romantisme masa lalu, halah bodoh memang. saat dia berkata bahwa semua omongan saya adalah drama sementara semua yang dia lakukan adalah drama, tiba-tiba saya benar-benar merasa lelah tidak punya daya, ini semua tidak berguna, buat apa.
saya tidak berusaha move on seperti yang sudah-sudah, tidak berusaha mencari pengganti dan membohongi diri sendiri, been there and done that, tidak menghasilkan apa-apa hanya semakin penuh kepura-puraan menjijikan, kebohongan, kemunafikan, semakin melelahkan.
saya hanya berusaha pasrah belajar ikhlas, dan hasilnya? menenangkan, saya tenang. tidak ada lagi hari yang membuat saya menunggu dikabari, tidak ada lagi malam yang membuat saya menunggu dia pulang dan menyapa sayang, tidak ada lagi pilu saat dia lupa saya menunggu, tidak ada lagi malam yang membuat saya menangisi semua itu, tidak ada lagi nyeri, tidak ada semua itu. saya hanya butuh lebih mencintai diri sendiri tanpa berusaha menghilangkan cinta saya untuknya. ini membuat semuanya lebih mudah.
im not trying to catch you nor reach you anymore. i tried my best, that's it, that's all.

nuhun gusti teu aya deui pikanyeuri dina ati =]

No comments:

Post a Comment