Sunday, November 28, 2010

huh?

teman: jon kalau bisa balik lagi mau balik kemana lo?
saya: kelas 4 SD waktu halal bihalal

pernah tidak menyesal sampai seumur-umur karena hal kecil? setiap ada yang bertanya kalau bisa mengulang waktu, otak saya langsung tertuju pada kelas 4 SD. padahal kejadiannya tidak seberapa, tapi kalau ingat sampai sekarang masih merasa salah dan menyesal.
saat itu adalah acara halal bihalal Lebaran, seorang anak dari SD lain yang masih satu komplek sekolah menyalami saya sambil tersenyum manis lalu berkata "mohon maaf lahir batin ya risma" dan respon saya adalah "huh?" dan ya cuma "huh" itu.
menurut teman saya, saat itu saya terlihat sangat belagu dan menyebalkan, padahal "huh?" saya itu mengekspresikan rasa kaget sekaligus bingung, kalau dijadikan kalimat semacam "huh? lho dia kenal saya ya?"
dan mungkin "huh" yang ditangkap anak tadi adalah "huh? siapa lo?" karena semenjak itu saat kami berpapasan, saya mencoba tersenyum dan dia langsung memalingkan muka, duh. berhubung saya bukan tipe orang yang pandai beramah tamah, jadi ya sudah saya tidak mencoba lagi tersenyum atau berbasa-basi kalau berpapasan, dia ya apalagi.
setelah obrolan via YM tadi, saya mencoba mencarinya di FB rasanya mustahil dia tidak punya FB, hampir semua orang punya FB bukan? tapi ternyata tidak ada, padahal namanya bukan nama rata-rata kebanyakan orang. googlingpun tidak menghasilkan apa-apa, apa dia tidak pernah menggunakan internet?
ah yasudahlah mungkin memang tidak jodoh. tapi seandainya bertemu saya akan menyapanya lebih dulu, dan tersenyum sangat manis kepadanya. ya supaya saya tidak terus-terusan merasa bersalah, dan mungkin kita bisa berteman setelah itu, iya kan?

2 comments:

  1. Wihhh... blognya asik eung... salam kenal ya... ^_^

    ReplyDelete
  2. eeeh ada si teteh, masih kalah asik sama blognya teteh, jauuh hahaha. salam kenal juga teh x)

    ReplyDelete