Wednesday, November 17, 2010

Gloomy Sunday

pertama denger lagu ini gue langsung suka, suram banget. lagu ini bercerita tentang kekasihnya yang mati terus akhirnya dia bunuh diri.
Awalnya gue dapat empat versi, Rezso Serres (Original version), Billie Holiday, Bjork, Sarah McLachan dan Heather Nova. versi Heather Nova yang paling gue suka, gak begitu ngeri tapi gloomynya tetep dapet. gue jarang banget tergila-gila sama satu lagu dan saking sukanya gue cari semua yang ngecover lagu ini, dan ternyata banyak banget!
barusan gue iseng googling tentang lagu ini, dan hanying, sejarahnya cukup bikin ngeri. dari yang gue baca, lagu ini termasuk urban legends, disebut-sebut sebagai suicide song, gara-gara lagu ini banyak orang bunuh diri, termasuk László Jávor yang menulis lagu ini dan Rezso Serres, komposer dan penyanyi aslinya. lagu ini sempat dilarang diputar diradio, karena itu tadi, katanya pas lagu ini sering diputer, kasus bunuh diri makin meningkat, entah pada lebay, entah saat itu emang lagi ngetrend bunuh diri, entah tersugesti buat bunuh diri, tapi sejauh ini gue gak tersugesti buat bunuh diri meskipun sering banget gue puter.
tapi lagu ini emang enak banget, apalagi kalau lo dengerin malam-malam pas lagi galau dan dideket lo ada pisau, hahaha.
dan kalau gue bunuh diri, lagu ini bakal gue pake sebagai OST bunuh diri gue *hiy amit-amit jabang bayi*
donlod deh, pasti lo suka

Angels have no thought
of ever returning you
would they be angry
if I thought of joining you?
Gloomy Sunday
with shadows I spend it all
my heart and I
have decided to end it all

No comments:

Post a Comment